Perbedaan Dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Samsung Galaxy Fold
0 (0)

  • Bagikan
Perbedaan Dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Samsung Galaxy Fold

Bukan Samsung kalau tidak selalu hadir dengan ide-ide segar. Baru-baru ini Samsung kembali meluncurkan ponsel lipat generasi kedua pada September 2020 ini yang diberi nama Galaxy Z Fold 2. Sebatas pemberitahuan saja, Samsung telah tiga kali mengeluarkan ponsel lipat. Pertama Samsung Galaxy Fold, kedua Samsung Galaxy Z Flip dan yang ketiga ini adalah Samsung Galaxy Z Fold 2.

 

Perbedaan Dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Samsung Galaxy Fold

Lalu, apa perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Samsung Galaxy generasi sebelumnya? Berikut informasi selengkapnya.

  1. Layar Dan Desain

Jika dilihat dari sisi layar, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini mempunyai sisi yang lebih lebar baik di dalam maupun di luar. Dengan luas 6.2 inch dan layar Amoled resolusi 2260 x 816 px dengan rasio aspek 25:9, user akan merasa dimanjakan saat menggunakannya. Apalagi telah mendapat proteksi layar canggih dari corning.

Sedangkan untuk layar utamanya, perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Samsung Galaxy generasi sebelumnya tidak terlalu signifikan. Galaxy Z Fold 2 ini mempunyai lebar layar 7.2 inchi dengan layar Dynamic Amoled yang berresolusi 2208 x 1768 px dan rasio aspek 22,5:18.

Untuk menjamin kualitas visualnya, galaxy Z fold 2 ini telah menggunakan material ultrathin glass yang mampu bertahan lama saat dilipat nantinya. Engselnya juga mengalami perbedaan  Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan generasi sebelumnya, yaitu dengan menggunakan mekanisme CAM Hideaway hinge yang bisa ditekuk hingga 115 derajat.

Samsung mengusung desain anti partikel debu dan kotoran pada layar lipat ini dengan membuat sweeper structure menjadi lebih kecil jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

  1. Spesifikasi

Perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan generasi sebelumnya terletak pada prosesor yang digunakan. Samsung Galaxy Z Fold 2 menggunakan prosesor Snapdragon 865+ yang merupakan prosesor tercanggih dari Qualcomm saat ini. Kapasitas daya baterainya juga lebih besar sebesar sebesar 4.500 mAh. Selain itu, gadget ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging maupun fast wireless charging yang masing-masing 25W dan 4.5W.

  1. Kamera

Seperti paham akan kebutuhan konsumen terkait fotografi, fitur kamera menjadi perhatian untuk Perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan generasi sebelumnya yang selanjutnya. Produsen telah menyematkan resolusi 10 mp pada kamera depan gadget ini. Sedangkan untuk bagian belakang, terdapat 3 kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP 10x digital zoom dan telephoto 2x optical zoom, 12 MP ultrawide 123 derajat serta 12 MP wide dengan FoV 83 derajat yang ada pada kamera utama.

  1. Harga

Perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan generasi sebelumnya terdapat pada warna dan harga. Samsung Galaxy Z Fold 2 mempunyai 3 pilihan warna, yaitu mystic bronze, thom browne, dan mystic black. Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold yang hanya memiliki dua varian warna, yaitu space silver dan cosmos black.

Baca Juga :  Kelebihan Dari Intel Tiger Lake Yang Layak Untuk Dicoba

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy Z Fold 2 dibandrol dengan harga 29 hingga 44 juta per unitnya. Berbeda dengan Samsung Galaxy Z Fold yang hanya dijual dengan harga 29 juta saja per unitnya.

Nah, itu dia perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Samsung Galaxy Z Fold generasi sebelumnya. Dari segi layar, spesifikasi, harga dan kamera sudah terlihat bahwa Samsung selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi pelanggan setianya.

Bagaimana? Tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Z Fold 2?

 

Klik untuk menilai ini!
[Total: Average: ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *